Benda mirip bom dievakuasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Moh Mahrus

Heboh Nelayan Lamongan Temukan Benda Mirip Mortir saat Melaut, Polisi: Sudah Karatan

Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:39 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Sebuah benda mirip bom ditemukan salah seorang nelayan asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan pada Sabtu (13/8/2022). Warga bernama Aman (50) menemukan benda mirip bom itu tersangkut di jaringnya saat sedang mencari ikan di laut.

Aman kemudian membawa barang temuannya itu ke pesisir pantai dan meletakkannya di pos nelayan desa setempat. 

Setelah itu, temuan benda mirip bom dilaporkannya ke polisi dan juga TNI Kecamatan Paciran. 

Sementara petugas yang menerima laporan kemudian meminta keterangan kepada Aman dan mengamankan benda yang diduga mirip dengan mortir tersebut. Selanjutnya temuan itu dilaporkan ke Gegana Brimob Polda Jatim.

Kapolsek Paciran Iptu Achmad Purnomo saat dihubungi membenarkan hal itu. Benda yang diduga merupakan bom tersebut kemudian dievakuasi petugas Jibom Gegana Polda Jatim, Minggu (14/8/2022) siang. 

"Betul ada nelayan yang menemukan benda yang kita curigai sebagai bom kemudian siang tadi tim dari Gegana Brimob Polda Jatim juga sudah turun dan membawa serta mengevakuasi benda tersebut" kata Purnomo.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Petugas kepolisian juga memasang garis polisi dan meminta masyarakat setempat untuk tidak mendekati mortir tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
14:04
00:47
01:33
01:11
01:43
Viral