Ketum PKB, Muhaimin Iskandar beberkan alasannya maju pilpres 2024.
Sumber :
  • Tim tvone - habib

Gus Muhaimin Iskandar Maju Capres 2024, Ini Ternyata Alasannya

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:56 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar akhirnya membeberkan alasan mengapa dirinya sangat percaya diri (PD) untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada perhelatan pesta rakyat pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pria yang lebih akrab disapa Cak Imin itu menyatakan, kini sudah saatnya para santri menyiapkan sosok pemimpin untuk umat maupun negara bahkan presiden. Sebab tidak bisa dipungkiri, kiai dan santri menjadi bagian sangat penting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. 

“Kita perlu menyiapkan santri-santri tangguh yang benar-benar bisa menghadapi tantangan jaman, agar ke depan menjadi pemimpin umat, bangsa dan negara bahkan presiden Indonesia,” ungkap Cak Imin saat menghadiri peresmian gedung sekolah Al Qur'an Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Gresik, Minggu malam (14/8).

Lebih lanjut Cak Imin menegaskan bahwa ulama dan santri memiliki peran penting dalam menfilterisasi nusantara dari gempuran radikalisme melalui doktrin nilai-nilai Islam Nusantara yang kuat, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga. 

Selain itu, perjuangan para ulama dan santri terdahulu juga tidak hanya mengajarkan nilai-nilai kultur Islam dalam ibadah mahdhoh saja, tetapi juga mengimplementasikan dalam kebijakan pemerintah. 

“Makanya penting bagi santri untuk bisa memegang kepemimpinan nasional,” beber dia. 

Karena itu, Cak Imin mengungkapkan bahwa saat ini dirinya beserta jajaran PKB sedang getol-getolnya menyiapkan pemilu 2024, terutama mematangkan langkah-langkah strategis politik santri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral