HUT RI ke-77, ratusan pengguna jalan menggelar penghormatan bendera merah putih di exit tol Madiun.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Para Pengguna Jalan di Madiun Ikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Kibarkan Bendera Merah Putih dengan Crane

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:47 WIB

Madiun, Jawa Timur – Peringati HUT RI ke-77, ratusan pengguna jalan, baik roda 2 dan 4 ke atas menggelar penghormatan bendera merah putih di simpang empat lampu merah, exit tol Madiun, Rabu (17/8), tepat pukul 10.00 WIB. 

Para pengguna jalan sempat terkejut saat diberhentikan oleh petugas kepolisian dari Satlantas Polres Madiun, di lampu merah simpang empat dumpil atau exit tol Madiun. 

Petugas kemudian membagikan bendera merah putih kepada mereka. Bahkan saat momen penghormatan bendera merah putih yang dibawa oleh petugas, sejumlah sopir truk berdiri di atas kabin truknya sambil hormat kepada bendera. 

“Gak apa-apa mas kita berhenti sejenak untuk penghormatan bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-77, yang penting Indonesia semakin maju, rakyatnya sejahtera,” ungkap Mulyadi, sopir truk yang ikut berhenti di lampu merah exit tol Madiun. 

Sementara itu, detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 juga dilakukan oleh puluhan pekerja kebersihan dari Dinas Pertamanan dan Permukiman Kota Madiun, di simpang tiga Jalan Pahlawan kota setempat. 

Dengan cara sederhana mereka berkumpul dan hormat kepada bendera merah putih tepat pukul 10.00 WIB. Bahkan mereka memanfaatkan truk crane yang biasa mereka pakai untuk memotong ranting pohon dan perbaikan lampu jalan, sebagai alat mengibarkan bendera merah putih. 

Menurut Eka Supriyanto (43), salah satu petugas kebersihan mengaku, kegiatan ini spontan mereka lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan dan juga memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.
 
“Ini kita dari Dinas Pertamanan Perumahan dan Permukiman Kota Madiun sengaja menggelar upacara bendera sebagai bentuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77. Tadi kita pakai crane untuk mengibarkan bendera ya karena spontan aja dan lain dari yang lain,” kata Eka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral