ada 16 bayi mugil lahir di Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Probolinggo.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Lahir di Hari Kemerdekaan, 16 Bayi Mungil Dapat Kado Istimewa dari Rumah Sakit di Probolinggo

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:30 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Sebanyak 16 bayi lahir di Hari Kemerdekaan RI ke 77. Bayi-bayi itu mendapat kado istimewa dari pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Amanah, Jalan dr Moh Saleh, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Selain bingkisan pernak–pernik perlengkapan bayi, keluarga juga mendapatkan foto gratis si kecil, Kamis (18/8). 
 
Dokter Aminuddin sebagai dokter kandungan ini menjelaskan, jika sejak tanggal 16 hingga 18 Agustus ini terdapat 16 ibu melahirkan, namun satu diantaranya meninggal dunia di dalam kandungan lantaran mengingat kondisi janin dan kandungannya kurang sehat.
 
“Di Hari Kemerdekaan ini sedikitnya ada 16 bayi melahirkan ya mas, 8 diantaranya dari Kabupaten Probolinggo, 6 lainnya dari Kota Probolinggo, dan dua lainnya dari Pasuruan,” terangnya.
 
Oleh sebab itu pihaknya memberikan sedikit hadiah sebagai ungkapan selamat pada si bayi, karena telah menjalani proses lahiran dengan lancar, tanpa ada sedikit hambatan.
 
“Sebagai bentuk perayaan, kita juga kenakan pita Merah Putih di kepala si bayi untuk sesi foto supaya semakin terlihat lucu,” tambahnya.
 
Raut wajah bahagia bercampur haru juga nampak dari pasutri Roy Alex ini, proses persalinan yang tidak disangka–sangka dan sempat membuatnya ketakutan akan kelahiran bayi pertamanya ini, ternyata mampu dilalui dengan selamat oleh istri maupun anak pertamanya.
 
“Sebelumnya air ketuban istri saya ini pecah saat di rumah, dan beruntung masih sempat dibawa kesini, dan bisa menjalani proses persalinan dengan operasi dengan selamat mas. Karena pas hari lahirnya di Hari Kemerdekaan, mungkin nantinya akan saya kasih nama nuansa kemerdekaan juga ya. Saat ini masih saya pikir dan sementara saya kasih nama baby R saja dulu, karena jenis kelaminnya perempuan,” tuturnya.
 
Tak ayal saat ditemui, ternyata banyak orang tua yang tidak sabar ingin segera menggendong si kecil. Namun masih tidak diperbolehkan dan para pengunjung masih dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral