Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Iswahyudi.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Regenerasi Pemimpin Baru, Danlanud Iswahyudi Magetan Diganti

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:47 WIB

Magetan, Jawa Timur - Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra memimpin upacara serah terima jabatan komandan Lanud Iswahyudi Magetan yang baru, di Skadron Udara 14 Lanud setempat, Selasa (23/8).  

Marsma TNI Untung Suropati yang semula menjabat sebagai Danlanud Iswahyudi digantikan oleh Marsma TNI Irwan Pramuda, yang sebelumnya menjabat sebagai Dankosek II TNI AU. 

Sementara, Marsma TNI Mochammad Untung Suropati kini naik jabatan sebagai Kas Koopsud III. Meski pergantian jabatan Danlanud Iswahyudi ini dilakukan pasca insiden jatuhnya pesawat t-50 i Golden Eagle di Kabupaten Blora, Jawa Tengah satu bulan yang lalu, namun menurut Marsda TNI Widyargo Ikoputra, pergantian ini adalah hal yang wajar. 

“Ya jadi peralihan atau pergantian jabatan di tubuh TNI AU ini adalah hal yang wajar atau sesuatu keharusan sebagai regenerasi pemimpin yang baru, yang tua diganti yang muda dan seterusnya,” ujar Iko. 

Menurutnya, kedua pejabat baru ini adalah sosok pemimpin yang berkompeten di bidangnya, mereka sangat profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga ini pergantian ini merupakan promosi jabatan baru setingkat lebih tinggi dari jabatan sebelumnya. 

“Marsma Untung selain akan menjabat sebagai Kaskoops III, naik tingkat menjadi bintang satu mantap, kemudian Marsma Irwan yang sebelumnya menjabat Dankosek II sekarang menjabat sebagai Danlanud Iswahyudi, jadi pergantian ini sangat dibutuhkan dan penting untuk regenerasi pejabat, jadi tidak ada hal lain selain itu,” imbuhnya. 

Sementara itu, terkait perkembangan hasil investigasi penyebab kecelakaan jatuhnya pesawat latih tempur T50-i Golden Eagle di Kabupaten Blora, Jawa Tengah satu bulan yang lalu, Pangkoopsud II mengaku masih belum mendapatkan informasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral