diduga konsleting listrik, sebuah rumah di Kota Probolinggo, ludes terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Ditinggal Keluar untuk Cari Makan, Sebuah Rumah di Probolinggo Ludes Terbakar

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:30 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Sebuah rumah di Jalan Cokroaminoto, Gang 11, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, ludes terbakar. Naas, pemilik rumah baru mengetahui ketika diberi tahu oleh salah satu tetangganya, karena ketika insiden kebakaran terjadi, kondisi rumah sedang kosong ditinggal membeli makanan, Selasa (23/8).       
 
Pemilik rumah, Riaman (37) menjelaskan, jika kejadian tersebut menimpanya pada pukul 12.30 WIB.
 
“Saat itu saya sedang mencari makan, dan kedua anak saya masih sekolah semua, saya saja baru mengetahui kalau rumah saya terbakar ketika salah satu tetangga memberi tahu, langsung saja saya pulang, untuk melihat kondisi rumah saya,” terangnya.
 
Benar saja ketika sampai di rumah, kondisi api sudah membesar, dan dirinya langsung meminta bantuan pada pihak pemadam kebakaran.
 
Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah menuturkan, ketika timnya sampai di TKP kondisi api sudah membesar.
 
“Belum diketahui penyebab awal dari kebakaran ini, karena menurut keterangan pemilik rumah, dirinya jarang sekali memasak di rumahnya, bisa jadi dari konsleting listrik, karena titik api ditemukan dari atas kamar rumah sisi depan,” bebernya.
 
Akibatnya dua kamar rumah milik Riaman ini hangus terbakar, dan api baru bisa dipadamkan setelah satu jam penanganan dari tim damkar.
 
“Kita sampai mengerahkan sebanyak dua unit mobil damkar, berkapasitas 10.000 liter, selain itu untuk mempermudah proses pemadaman, kita juga meminta pihak PLN untuk memutus sementara aliran listrik,” ungkapnya.
 
Kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, dan hingga kini masih belum diketahui berapa total kerugian yang diderita korban. (msn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
25:37
Viral