pemerintah Kabupaten Trenggalek berikan tiket gratis di 5 destinasi wisata yang dikelola Pemkab.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Kabar Gembira, Pemkab Trenggalek Gratiskan 5 Destinasi Wisata saat Hari Jadi

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:50 WIB

Trenggalek, Jawa Timur - Kabar gembira bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Trenggalek. Hal ini karena Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan memberikan tiket gratis di 5 destinasi wisata yang dikelola Pemkab, untuk merayakan puncak Hari Jadi Kabupaten Trenggalek Ke-828 yang jatuh pada 31 Agustus 2022. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan wisatawan tak perlu membayar tiket masuk pada beberapa destinasi.

"Ada lima destinasi yang dikelola Pemkab, yakni Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih Karanggongso, dan Goa Lowo. Ketiganya berada di Kecamatan Watulimo, sedangkan dua wisata lainnya yaitu Pantai Pelang di Kecamatan Panggul, dan Kolam Renang Jwalita di Kecamatan Trenggalek," terangnya.

Dengan ada pembebasan tiket masuk 5 lokasi wisata, masyarakat bisa menikmati berlibur secara gratis dan merasakan kemeriahan hari jadi kabupaten itu.

"Beberapa destinasi tersebut merupakan destinasi andalan yang menjadi jujukan utama masyarakat saat hari libur, seperti Pantai Prigi dan Pantai Pasir Putih," jelasnya.

Di hari-hari biasa, untuk masuk ke destinasi-destinasi tersebut, wisatawan harus mengeluarkan uang mulai Rp10 ribu hingga Rp15 ribu perorang. 

"Seperti di Pantai Prigi itu tiket masuknya Rp10 ribu, kalau di Pantai Pasir Putih Rp15 ribu per orang. Pemkab membuka tiket gratis dalam sehari penuh," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral