Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Samsul Huda

Kapolsek Sukodono Sidoarjo Ditangkap karena Narkoba, Kini Nonaktif dan Dipatsus

Rabu, 24 Agustus 2022 - 16:26 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Polda Jawa Timur akhirnya meenonaktifkan Kapolsek Sukodono, Sidoarjo, AKP KT  yang ditangkap akibat narkoba. AKP KT diamankan oleh Petugas Bidpropam Polda Jatim pada Selasa dini hari lalu. Berdasarkan hasil tes urine, KT bersama dua oknum anggota Polsek Sukodono positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

“Saya tegaskan kembali, bahwa oknum polisi yang diamankan berjumlah tiga orang, satu berpangkat AKP, dan dua lainnya berpangkat Aiptu, saat ini ketiganya sudah ditempatkan di tempat khusus Bidpropam Polda Jatim.” Jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, Rabu (24/8/2022).

Pencopotan Kapolsek Sukodno Sidoarjo ini untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Bidpropam Polda Jatim.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, Polda Jatim telah menunjuk AKP Supriyatna, yang merupakan anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Kami telah menunjuk pelaksana Harian, yakni AKP Supriyatna, salah satu anggota satreskrim sidoarjo, untuk mengisi kekosongan jabatan,” tambah mantan Kapolsek Wonokromo ini.

Saat ini, Bidpropam masih fokus pada pemeriksaan internal terkait etika, nantinya Kabid Humas akan kembali menyampaikan ke publik, terkait pemeriksaan internal yang dilakukan oleh Bidpropam Polda Jatim saat ini.

“Kita Tunggu nantinya hasil pemeriksaan dari bidpropam, seperti apa hasilnya, nanti akan kita sampaikan kembali,” pungkasnya. (sha/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:04
01:21
01:50
03:34
00:58
01:51
Viral