Propam Polresta Banyuwangi gelar sidak ke jajaran Polsek.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Cegah Anggota Nakal, Propam Polresta Banyuwangi Sidak ke Jajaran Polsek

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:36 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Kasus oknum Kapolsek yang positif narkoba membuat Polresta Banyuwangi ikut siaga. Mengantisipasi anggota nakal, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Banyuwangi menggelar sidak ke jajaran Polsek, Kamis (25/8). ‘
 
Target sidak ini adalah penegakkan dan ketertiban (gaktib) anggota Polri yang berdinas di Polsek. Sedikitnya, tiga jajaran Polsek yang disambangi personel Propam Polresta, masing-masing Satpolair, Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, dan Polsek Kalipuro. 

"Kita gelar kegiatan gaktib ke seluruh Polsek jajaran secara berkala. Tujuannya, mengantisipasi oknum anggota Polri yang terlibat aksi tindak pidana atau penggunaan barang terlarang,” kata Kasi Propam Polresta Banyuwangi, Iptu Agus Purnomo. 

Selama sidak, seluruh anggota diberikan arahan disiplin. Termasuk, warning tidak terlibat aksi pidana, pun menggunakan barang-barang terlarang. Persenjataan personel Polsek juga tak luput dari pemeriksaan. Tak kalah penting, seluruh anggota diminta tetap humanis melayani masyarakat.  

“Jadi, kami mengantisipasi adanya keluhan masyarakat terhadap pelayanan Polri, dan meningkatkan kinerja serta tugas para personel,” tegasnya. 

Pihaknya menekankan tidak ada anggota yang terlibat dalam aksi perjudian online, atau perjudian lainnya. Jika ditemukan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Setiap anggota Polsek juga diminta tegas menindak aksi asusila di masyarakat. Seperti, peredaran miras, pertambangan ilegal, penyalahgunaan BBM hingga pungli. 

Sidak jajaran Polsek ini akan terus menyasar seluruh Polsek di Polresta Banyuwangi. Total, sebanyak 25 polsek. Targetnya, tidak ada oknum anggota yang terlibat asusila. Apalagi, nekat mengkonsumsi barang terlarang. 

“Sidak ini sifatnya pencegahan,” tutupnya. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral