peringati HUT RI ke 77, warga di Sidoarjo gelar senam kreasi, karnaval dan jalan sehat.
Sumber :
  • Tim tvone - Tim tvone

Meriahkan HUT RI ke 77, Ratusan Warga di Sidoarjo Gelar Senam Kreasi Beratribut Merah Putih

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:46 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Kemeriahan HUT RI ke 77 masih terus digaungkan sampai akhir bulan Agustus ini. Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 dan tidak ada acara perayaan, kini warga Perumahan Wisma Permai RW 08 Desa Pepelegi, Waru Sidoarjo, bersama-sama  merayakan puncak HUT RI ke 77 dengan meriah. Warga menggelar lomba jalan sehat, senam kreasi, karnaval, bazaar dan pembagian doorprize unik.

Acara dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan pembukaan dari panitia dan para pemangku jabatan di tingkat RW dan Kelurahan. Setelah pembukaan, lomba jalan sehat kreasi dimulai dengan pertunjukan dari masing-masing perwakilan RT. Warga tidak hanya emak-emak, tetapi juga bapak-bapak dan anak-anak mengenakan kostum kreasi, termasuk asesoris, memperagakan gerakan jalan sehat kombinasi dengan tarian diiringi lagu2 daerah.

Salah satu warga, Vera mengaku acara puncak peringatan HUT RI tahun ini sangat meriah. Warga sejak awal bulan Agustus sudah menggelar serangkaian acara tujuh belas Agustusan. 

"Acara tahun ini sangat meriah sekali, mimggu kemarin kami mengadakan berbagai lomba, ada lomba kelereng, lomba memindahkan bola untuk balita, lomba makan krupuk, ada lomba memindahkan tepung oleh ibu-ibu, dan lomba menyunggi tempeh bapak-bapak. Pokoknya tahun ini meriah sekali," ungkapnya.

Warga berjalan mengelilingi lingkungan wilayah dengan membawa banner bertuliskan HUT RI ke 77 dan bendera merah putih, termasuk atribut merah putih lainnya. 

"RT 10 ini paling mewakili nusantara ya. Warga keturunan Jawa yang menggunakan atribut khas Bali, diiringi dengan lagu Sajojo dari Papua sangat menunjukkan ke-Bhineka Tunggal Ika-an," ujar Iswahyudi selaku Kepala Desa Pepelegi yang juga turut menjadi juri.

Iswahyudi juga berharap agar lomba jalan sehat kreasi ini terus digaungkan dengan menggunakan kostum yang lebih unik dan musik yang lebih beragam, agar dapat memberikan contoh semangat nusantara dan kreativitas bagi kaum milenial dan generasi penerus bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral