Kebakaran rumah Kebakaran rumah di Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (30/8) dinihari sekitar pukul 00.15 WIB..
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Rumah dan Toko di Ngawi Ludes Terbakar, Akibat Ditinggal Nonton Pertandingan Voli, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:57 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Kebakaran hebat menghanguskan dua bangunan rumah dan toko milik Slamet (65) warga Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (30/8) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah terbakarnya rumah dan toko ini, lantaran saat kejadian seluruh penghuni rumah tengah asik menonton pertandingan voli Agustusan antar dusun di lapangan desa setempat. 

Kebakaran ini juga dibenarkan oleh Wahyudi, Kepala Desa Katikan, bahwasanya kebakaran terjadi saat ditinggal pemiliknya yang tengah melihat pertandingan bola voli antar dusun, kemudian ada tetangga korban yang melapor ke lokasi pertandingan.

“Kita dan juga pemilik rumah tadi kebetulan lagi nonton final pertandingan bola voli antar dusun di lapangan, kemudian tetangga korban meminta tolong kalau ada kebakaran, terus ada juga yang meminta tolong sampai ke lokasi pertandingan,” kata Wahyudi. 

Sementara itu, menurut Kapolsek Kedunggalar, AKP Juwahir, banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Selain gas elpiji, juga ada bahan bakar bensin, solar yang membahayakan keselamatan warga, sehingga polisi yang datang ke lokasi kejadian selain membantu proses pemadaman juga melokalisir warga untuk tidak mendekat ke lokasi kebakaran.

“Kita datang untuk menjaga keamanan karena ini adalah toko. Di dalamnya banyak barang-barang berharga, kemudian ada elpiji, ada sepeda motor,” terang Juwahir. 

Menurut warga, api pertama kali muncul dari dalam toko sekaligus rumah huni milik Slamet yang menjual sembako, bensin, solar dan gas elpiji. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral