Ayumi Putri Sasaki, Paskibraka pembawa bendera pusaka, pulang ke Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Pulang Kampung, Ayumi Paskibraka Pembawa Bendera Disambut Meriah oleh Warga Banyuwangi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:22 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Ayumi Putri Sasaki, Paskibraka pembawa bendera pusaka, pulang ke Banyuwangi setelah bertugas di Istana Negara, Selasa (30/8) siang. Siswi SMA Negeri Taruna Bhayangkara Banyuwangi ini disambut warga dan tetangga. Mereka membuat acara penyambutan dengan meriah. 

Ayumi tiba didampingi ibunya, Agusnita Fitriyani (41). Begitu datang, warga yang menunggu sejak pagi langsung mendekat. Mereka memberikan sejumlah kado sebagai ungkapan syukur. Warga juga membuat pentas musik untuk meluapkan kegembiraan. 

“Kami merasa bersyukur dengan sambutan ini. Ini spontanitas keluarga menyambut Ayumi,” kata Agusnita Fitriyani. 

Warga Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi ini juga berterima kasih kepada seluruh warga Banyuwangi. Berkat doa seluruh warga, putrinya bisa lolos menjadi Paskibraka. Bahkan, menjadi petugas pembawa bendera pusaka saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, 17 Agustus lalu. 

“Setelah ini, keluarga akan fokus mendukung Ayumi melanjutkan studi,” pungkasnya. 

Mendapat sambutan warga, Ayumi tampak terharu. Dara cantik ini tak menyangka sambutan warga begitu antusias. Dia pun memberikan ucapan syukur bisa mewakili Banyuwangi menjadi Paskibraka di Istana Negara. 

“Semoga prestasi ini menginspirasi pelajar lainnya di Banyuwangi,” kata gadis yang baru berulang tahun ke 17 ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral