Terekam CCTV, Pasutri Curi Uang di Toko Perlengkapan Bayi di Batu.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pasutri Curi Uang di Toko Perlengkapan Bayi di Batu, Uang Ratusan Ribu Diambil Pelaku

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:32 WIB

Batu, Jawa Timur - Aksi pencurian di salah satu toko di Kota Batu kembali terjadi. Kali ini aksi pencurian dilakukan oleh pasangan suami istri. Dalam aksinya, kedua pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV di toko perlengkapan bayi di Jalan Arjuno, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (30/8) malam.

Rekaman kamera CCTV memperlihatkan kedua pelaku, laki-laki dan perempuan tersebut. Gerak-geriknya mencurigakan, karena ketika berada di dalam toko keduanya mengamati kawasan sekitar, tidak seperti pembeli pada umumnya.

Penjaga toko bernama Amanda Putri Wahyuningtyas mengatakan, kedua pelaku sebelum masuk toko membuka pintu toko pelan-pelan, karena temannya penjaga toko sedang menaruh sapu keruangan dalam.

"Kemudian pelaku laki-laki mendekati meja kasir dengan mengendap-endap. Ia lalu mengambil uang di dalam laci sebanyak Rp 800 ribu. Setelah berhasil mengambil uang, keduanya bergegas keluar toko," kata Amanda, Rabu (31/8).

Sebelum keluar toko, datang penjaga toko dari ruangan dalam menemui para pelaku. Di dalam rekaman tersebut terlihat penjaga toko dan pelaku berinteraksi. Saat interaksi itu, pelaku berpura-pura menanyakan arah ke Alun-alun Kota Batu.

"Yang laki-laki bertanya ke mana arah menuju alun-alun? Saat itu yang piket teman saya, lalu ia menunjukan arah ke alun-alun," katanya.

Lebih lanjut Amanda menambahkan, kalau wajah kedua pelaku terlihat jelas. Pelaku laki-laki mengenakan pakaian serba hitam. Sementara pelaku perempuan mengenakan kaos warna hijau dengan kombinasi hitam bercelana jeans, keduanya berusia sekitar 40 tahunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral