Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT.
Sumber :
  • tvOne/Miftakhur Erfan

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Diangkat Jadi Warga Kehormatan PSHT

Jumat, 2 September 2022 - 16:05 WIB

Madiun, Jawa Timur - Dalam rangka memperingati 1 abad Terate Emas atau hari jadi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pusat Madiun, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa diangkat sebagai warga kehormatan perguruan, Jumat (2/9/2022).

Ketua Dewan Pusat PSHT Pusat Madiun, Issoebiantoro memakaikan baju sakral (kebesaran) kepada Panglima TNI Jendral Andika Perkasa. Acara ini digelar di Graha Krida Budaya, Padepokan PSHT pusat Jalan Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dalam sambutanya sebagai warga kehormatan PSHT pusat Madiun, Jendral Andika Perkasa mengingatkan kembali tokoh pendiri PSHT, Ki Hajar Hardjo Oetomo yang gigih melatih bela diri para pribumi agar bisa melawan dan mengusir penjajah Belanda.

“Jadi yang perlu kita teladani sebagai penerus adalah memahami apa yang menjadi tujuan, visi dan misi beliau 100 tahun yang lalu, dan sekarang inilah saatnya kita generasi muda ini yang wajib meneruskan.” Ujar Andika kepada para undangan dan ribuan peserta.

Panglima berharap, PSHT yang merupakan organisasi pencak silat terbesar di tanah air ini, bisa menggunakan ilmu bela dirinya untuk hal yang positif dan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Untuk mengukur sebuah kekuatan itu seharusnya tidak untuk digunakan semaksimal mungkin, jadi temen-temen pendekar ini, hakekatnya hampir sama dengan kita TNI.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pusat PSHT Pusat Madiun, Issoebiantoro menjelaskan alasan organisasinya mengangkat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai warga kehormatan karena TNI (dulu hanya angkatan darat) merupakan teman seperjuangan sejak berdirinya perguruan silat ini dalam mengusir penjajah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral