Polisi olah tkp dan prarekonstruksi penganiayaan hingga tewas santri Ponpes Gontor.
Sumber :
  • Aris Sutikno

Polisi Periksa 12 Saksi Penganiayaan Santri Gontor, Sita Barang Bukti setelah Olah TKP

Rabu, 7 September 2022 - 10:38 WIB

Ponorogo, Jawa Timur - Satreskrim Polres Ponorogo terus melakukan penyelidikan kasus kematian santri Ponpes Darrusalam Gontor Albar Mahdi (17) yang diduga mengalami penganiyaan oleh seniornya sesama santri.

Satreskrim Polres Ponorogo menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pra-rekontruksi kasus tersebut, Selasa (6/9/2022). Olah TKP dan prarekontruksi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo tersebut memeragakan 50 adegan. Dari sebelum insiden pemukulan hingga jenazah dilarikan ke rumah sakit milik pondok pesantren Gontor.

"Total adegan ada yang sudah dirangkum dari awal sampai akhir di IGD, total ada 50 adegan," ungkap Catur, saat ditemui di Mapolres, Selasa.

Catur juga menambahkan, saksi atas insiden tersebut kembali bertambah. Dari semula 7 orang saksi kini berubah menjadi 12 orang, dengan penambahan yakni perawat IGD sebanyak 4 orang.

Selain itu, catur menyebut bahwa hasil prarekontruksi ditemukan bahwa lokasi penganiyaan terjadi di tempat aktivitas ekstrakurikuler Pramuka. 

Sedangkan barang bukti yang disita dalam olah TKP tersebut yakni pentungan, air mineral, minyak kayu putih, serta becak yang diduga digunakan untuk mengangkut jenazah korban ke rumah sakit milik Ponpes Gontor.

Disinggung soal motif di balik tewasnya Albar Mahdi. Kapolres masih belum membukanya, penyidik masih melakukan pendalaman lebih lanjut sembari menunggu saksi ahli. (asn/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral