TNI AL berikan titik koordinat pesawat latih jenis Bonanza G-36, yang jatuh di Selat Madura, sebelah timur Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

TNI AL Temukan Titik Koordinat Pesawat Latih Bonanza yang Jatuh di Selat Madura

Rabu, 7 September 2022 - 18:29 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - TNI AL memberikan titik koordinat pesawat latih berjenis Bonanza G-36, yang jatuh di Selat Madura, sebelah timur Gresik, Rabu (7/9). 

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan menyebut, bahwa titik koordinat jatuhnya pesawat sudah diketahui.

"Hingga sore ini, perkembangan di lapangan, telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu, yang diduga kerangka pesawat," jelas Dwika dalam konferensi persnya.

Menurut Dwika, penyelaman masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang terus melakukan pencarian dengan melibatkan beberapa unsur. 

"Tim SAR dari Angkatan Laut menerjunkan tim melibatkan KRI, helikopter, Kopaska, dipimpin Panglima Koarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II," tandas Dwika.

Pesawat Bonanza T 2530 milik TNI AL jatuh di perairan barat Surabaya, saat melakukan latihan bersama KRI-KRI di jajaran Koarmada II.

Panglima Koarmada II Laksda TNI TSNB Hutabarat bersama Komandan Guspurla Koarmada II,  langsung bergerak memimpin pencarian pesawat latih Bonanza T 2530 yang jatuh tersebut.
Panglima Koarmada II TNI AL terus bergerak menyisir setiap lokasi di alur pelayaran barat Surabaya, termasuk menyelidiki lebih jauh penyebab jatuhhya pesawat yang diawaki dua prajurit TNI AL itu. (khu/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral