polisi Polres Mojokerto Kota bubarkan aksi balap liar di kawasan Jalan Perumahan Kelurahan Meri.
Sumber :
  • tim tvone - handy firmansyah

Aksi Balap Liar di Kota Mojokerto Dibubarkan Polisi, 1 Pembalap Tabrak Mobil Polisi

Rabu, 7 September 2022 - 19:05 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Anggota Satsamapta Polres Mojokerto Kota membubarkan aksi balap liar di kawasan Jalan Perumahan Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Dari razia ini, polisi mengamankan 13 orang remaja dan 12 motor.

Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota, AKP Anang Leo mengatakan, razia balap liar ini digelar karena banyak pengaduan dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang dilakukan para remaja. Warga merasa terganggu dan khawatir dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Kita mendapat banyak pengaduan dari masyarakat terutama pemilik rumah di kawasan tersebut," terang Anang Leo.

Kedatangan petugas ke lokasi, sempat membuat para remaja ini kocar-kacir dan berusaha kabur. Bahkan, satu pengendara yang berusaha melarikan diri menabrak mobil petugas yang melakukan penghadangan. Beruntung, kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa. Baik polisi maupun pelaku balap liar, hanya mengalami luka ringan.

"Tadi ada yang mencoba kabur saat mengetahui kedatangan kami, terus menabrak mobil polisi" ujar Anang Leo.

Dari razia ini, sebanyak 12 motor dan 13 remaja yang diduga melakukan balap liar diamankan polisi. Mereka yang terjaring dibawa ke Mapolres Mojokerto Kota. Orang tua dan guru para remaja yang terjaring ini akan dipanggil supaya nantinya melakukan pengawasan lebih ketat terhadap anak-anaknya.

"Sebagai efek jera, mereka yang terjaring akan kita sanksi tilang. Orang tua dan guru pelaku balap liar ini juga akan kita panggil," tegas Anang Leo. (hfh/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral