SPBU di Jalan Raya Pacitan-Solo, Desa Punung, Punung, Kabupaten Pacitan, ditutup selama 3 bulan.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

SPBU di Jalan Raya Pacitan-Solo Tutup Selama 3 Bulan, Warga Terancam Kesulitan Dapatkan BBM

Kamis, 8 September 2022 - 15:46 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.635.05 di Jalan Raya Pacitan-Solo, tepatnya di Desa Punung, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, akan ditutup sementara, mulai Senin (7/9) hingga tiga bulan ke depan.

Penutupan SPBU tersebut membuat warga kesulitan untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite, Pertamax atau Solar.

Ernawati (29), seorang warga Punung pemilik kios eceran menjelaskan tutupnya SPBU Kecamatan Punung itu berdampak terhadap tingkat kesulitan warga untuk memperoleh BBM. 

"Kini kebanyakan warga di 3 kecamatan, yakni Pringkuku, Punung dan Donorojo terpaksa harus ke SPBU Pacitan yang jaraknya kurang lebih sekitar 15 sampai 20 kilometer. Itupun harus menggunakan rekomendasi dari Kecamatan.

Keluhan yang sama juga dialami warga Donorojo. Mereka biasa mengisi kendaraan motornya di pom bensin. Penutupan SPBU itu membuatnya harus membeli ke wilayah Jawa Tengah.

Basuki Nugroho (38), pemilik baru SPBU Punung tersebut menerangkan mulai hari Senin sampai sampai 3 bulan kedepan SPBU belum bisa melayani pengendara, karena dalam proses eksekusi pengosongan Pengadilan Negeri Pacitan terhadap pemilik lama SPBU.

"Pengelola baru adalah pemenang lelang. Hari ini eksekusi dilakukan Pengadilan Negeri Pacitan. Semua barang SPBU tersebut yang dimiliki pengelola lama dikeluarkan. Ya karena proses peralihan kepemilikan dari yang lama dengan yang pengelola baru," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral