puluhan rumah warga di Desa Kaligunting, Mejayan, Kabupaten Madiun, rusak diterjang puting beliung.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Madiun Rusak, 2 Warga Luka-luka

Jumat, 9 September 2022 - 13:23 WIB

Madiun, Jawa Timur - Puluhan rumah warga di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, rusak akibat diterjang puting beliung yang disertai hujan lebat. 

Tak hanya merusak rumah, angin puting beliung juga membuat dua orang, yaitu pasangan suami istri warga setempat luka-luka hingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat, akibat tertimpa material atap rumah yang roboh

Menurut kesaksian Agus Sugiono (45) warga setempat, kejadian bermula begitu cepat, tiba-tiba muncul awan hitam angin puting beliung dan menerjang apa saja yang dilaluinya. 

“Saya luka-luka di bagian wajah dan pundak mas kejatuhan atap warung yang roboh tadi. Awalnya itu angin biasa tiba-tiba muter-muter disini (atas rumah saya). Saya lari keluar tapi masih kejatuhan kayu-kayu dari atap ini mas,” kata Agus saat dimintai keterangan oleh petugas Polsek Mejayan. 

Menurutnya, kejadian hanya berlangsung 5-10 menit saja, namun dampaknya banyak rumah-rumah yang rusak, rata-rata atapnya yang beterbangan. 

“Banyak sini mas rumah yang rusak tapi rata-rata atapnya, kalau yang luka saya sama istri saja yang kejatuhan atap, ada tadi sebagian pengunjung warung saya yang juga kejatuhan tapi luka ringan dan langsung pulang,” imbuhnya. 

Sementara itu, dari hasil pendataan sementara yang dilakukan oleh Karji (54), Kepala Desa Kaligunting, total rumah warga yang rusak ada 46 rumah, dan dua orang luka-luka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral