Warga Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi, nyatakan dukungan project Survey Geologi PT Merdeka Copper Gold Tbk di Gunung Salakan.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Dianggap Menguntungkan, Warga Pancer Akhirnya Dukung Investasi Tambang Emas di Gunung Salakan, Banyuwangi

Jumat, 9 September 2022 - 19:26 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, menyatakan dukungannya terhadap project Survey Geologi yang dilakukan PT Merdeka Copper Gold Tbk di Gunung Salakan. Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan warga dalam kegiatan sosialisasi yang digelar kantor Eksternal Affairs PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Dalam sosialisasi, Muafik Alamin, salah satu warga Dusun Pancer, mengaku sangat mendukung project Survey Geologi Tujuh Bukit Operation di Gunung Salakan. Menurutnya, kehadiran pelaku investasi, PT Merdeka Copper Gold Tbk, merupakan salah satu jalan keluar terbaik. Tentu saja harapannya bisa membuka lapangan kerja baru yang mampu menampung pengangguran dari pemuda serta masyarakat sekitar.

Mufik, sapaan akrab Muafik Alamin, beralasan mengapa dia bersama masyarakat harus mendukung project Gunung Salakan. Salah satunya agar potensi kandungan emas bisa dikelola dengan baik. Sehingga tidak menjadi jarahan para pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI). Sebab, kandungan emas di perut bumi Gunung Salakan menjadi salah satu jujugan para pelaku PETI. Apalagi mereka bukan hanya berasal dari wilayah Dusun Pancer dan sekitarnya, namun juga dari luar Banyuwangi.

“Gunung Salakan kalau dikelola oleh perusahaan akan lebih aman. Mulai dari awal hingga akhir, reklamasi dan keamanan terjamin,” cetus Mufik.

“Untuk itulah pentingnya dilakukan sosialisasi seperti ini. Agar masyarakat yang belum paham bisa menjadi paham,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Warastanto. Perwakilan warga Dusun Pancer ini berharap project Gunung Salakan mampu mengurangi angka pengangguran usia produktif di sekitar perusahaan.

“Masyarakat kami banyak dari kalangan nelayan, jadi masalah ijazah mohon untuk ditoleransi, agar bisa kerja di perusahaan,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral