Gus Muhaimin temui emak-emak penyintas erupsi Gunung Semeru, di Candipuro, Lumajang.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Sambangi Emak-Emak Penyintas Erupsi Semeru, Ini Pantun Gus Muhaimin

Jumat, 9 September 2022 - 21:55 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Safari politik terus dilakukan Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab dipanggil Gus Muhaimin. Setelah sehari sebelumnya bertemu dengan emak-emak di Kabupaten Gresik, hari ini, Jum'at (9/9), Gus Muhaimin menemui emak-emak penyintas erupsi Gunung Semeru, di tempat relokasi Bumi Semeru Damai, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Didampingi Bupati Lumajang, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta sejumlah anggota DPRD Lumajang, Gus Muhaimin berkesempatan keliling area pembangunan tempat relokasi, untuk melihat perkembangan pembangunan hunian serta fasilitas umum lainnya.

Saat menemui ratusan emak penyintas erupsi Gunung Semeru, Gus Muhaimin langsung disambut usulan dan permintaan agar listrik di hunian mereka memperoleh subsidi. Atas permintaan warga tersebut, Gus Muhaimin langsung berjanji untuk menindaklanjutinya.

Tak berhenti disitu, warga juga menyampaikan doa dan dukungan kepada Ketua Umum PKB ini, bisa terpilih jadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Atas doa dan harapan warga tersebut, Gus Muhaimin langsung menanggapinya dengan sebuah pantun bahasa Jawa.

"Mangan sarden nok ngisor pohon ceres, nek aku dadi presiden beres," kata Gus Muhaimin yang langsung disambut tepuk tangan warga.

Sebelum meninggalkan tempat, sebanyak 450 paket bantuan dibagikan Gus Muhaimin, yang juga berpesan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan sesama tetangga, serta memberikan doa dan dukungan agar dirinya sukses dan lancar dalam kontestasi pada gelaran Pilpres pada tahun 2024 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral