Buntut tak hafal Pancasila, ketua DPRD Lumajang mengundurkan diri.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Buntut Tidak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Mengundurkan Diri

Senin, 12 September 2022 - 13:48 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Anang Ahmad Syaifudin mengundurkan diri sebagai ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (12/9).

Pengunduran diri itu disampaikan secara langsung oleh Anang saat memimpin rapat paripurna DPRD dengan agenda pembahasan raperda perubahan APBD tahun anggaran 2022.

Didepan 36 anggota dewan yang hadir di ruang paripurna, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang yang lain, Anang dengan sangat menyesal mengundurkan diri dari ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

"Dalam paripurna DPRD ini, dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang," kata Anang saat membuka sidang paripurna DPRD, Senin (12/8).

Pengunduran diri ini merupakan buntut dari tragedi salah mengucapkan lima butir Pancasila oleh Anang saat menemui massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pada Rabu (7/9) lalu.

Massa dari HMI yang saat itu menggeruduk gedung DPRD hingga masuk ke ruang sidang paripurna untuk menyampaikan aspirasinya menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), meminta Anang untuk membaca pancasila didepan massa aksi.

 Nahas, saat menyebutkan sila ke empat, Anang salah mengucapkan hingga dua kali kesempatan. Video salah mengucapkan Pancasila itu pun ramai diperbincangkan dan viral di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral