Yayasan SUN salurkan bantuan pemirsa tvOne untuk masjid dan gsg di Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Melalui Yayasan Satu Untuk Negeri (SUN), tvOne Bangun Masjid dan Gedung Serba Guna di Desa Penanggal, Lumajang

Selasa, 13 September 2022 - 18:52 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Dalam rangka penanganan pasca bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada awal bulan Desember tahun lalu, Yayasan Satu Untuk Negeri Tvone (SUN) kembali menyalurkan bantuan pemirsa tvOne, dalam bentuk pembangunan sarana ibadah berupa masjid dan gedung serba guna, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kegiatan pembangunan masjid dan gedung serba guna tersebut dilakukan hari ini, Selasa (13/9) di samping balai Desa Penanggal, yang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan SUN tvOne, Isvan Naviansyah.
"Hari ini kita awali pembangunan masjid dan gedung serba guna hasil sumbangan pemirsa tvOne. Ini merupakan bentuk penyampaian amanah pemirsa tvOne dari Sabang sampai Merauke, untuk ikut membantu kepada saudara kita yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru," kata Isvan, mengawali sambutannya, Selasa (13/9).

Lebih lanjut Isvan menjelaskan bahwa proses pembangunan masjid dan gedung serba guna ini ditargetkan akan selesai pada bulan Januari 2023 mendatang.

"Semalam saya juga sudah matur kepada Ibu Gubernur terkait kegiatan hari ini. Beliau mensupport dan mendoakan semoga lekas selesai dan berjanji akan hadir pada saat peresmian pada bulan Januari mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang yang berhalangan hadir dan diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Chaeruddin menyatakan ucapan terima kasih kepada para pemirsa tvOne, atas bantuan yang diberikan berupa pembangunan masjid dan gedung serba guna yang hari ini dimulai pengerjaannya.

"Mewakili Bupati dan masyarakat Lumajang, saya menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan pemirsa tvOne melalui program Satu Untuk Negeri," ujarnya.

Chaeruddin menuturkan bahwa banyaknya bantuan yang masuk sejak awal bencana erupsi Gunung Semeru ini terjadi, menunjukkan betapa tingginya kepedulian masyarakat terhadap sesamanya yang tertimpa bencana, baik dalam bentuk bantuan sembako, logistik hingga pembangunan tempat ibadah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:22
02:28
01:11
03:46
Viral