Polres Lumajang gelar bakti sosial, berupa sembako bagi warga terdampak kenaikan harga BBM.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Peduli Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polres Lumajang Bagikan Sembako untuk Tukang Becak dan Sopir Angkot

Rabu, 14 September 2022 - 11:04 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Polres Lumajang gencar melakukan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian sembako bagi warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Rabu (14/9) kegiatan bakti sosial dilaksanakan di depan Pasar Baru, Jalan PB Sudirman Lumajang, dengan sasaran penerima bantuan para tukang becak dan sopir angkot.

"Untuk pagi ini merupakan kegiatan berlanjut perintah pimpinan. Dalam hal ini karena ada situasi kenaikan harga bbm, kami dari Polri peduli dengan menyisihkan sebagian rejeki dan membagikan kepada warga yang terdampak kenaikan harga bbm. Hari ini kita membagikan sembako ke para tukang becak, sopir angkot dan petugas pengangkut sampah," kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, di sela kegiatan bhakti sosial, Rabu (14/9).

Dewa menyebutkan bahwa beberapa waktu yang lalu, telah menyalurkan bantuan serupa kepada para pengemudi ojek online, di halaman Mapolres Lumajang.

"Sebelumnya kita juga melakukan kegiatan serupa dengan sasaran saudara kita para pengemudi ojol, kita menilai ojol juga terdampak karena mereka juga menggunakan bbm" imbuhnya.

Hingga saat ini, kurang lebih ada 300 paket sembako yang telah dibagikan, yang dananya berasal dari hasil urunan anggota Polres Lumajang.

"Paket sembako ini berasal dari hasil urunan (sumbangan) anggota polres Lumajang setiap hari Jumat, kita berharap bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak kenaikan harga bbm. Ke depan kita akan terus melakukan kegiatan baksos, misalnya pembagian air bersih dan lain-lain besok akan kita laksanakan," pungkasnya.

Sementara itu, Rohmat salah satu tukang becak mengaku sangat berterima kasih atas bantuan sembako ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral