Upacara Hut TNI-AL digelar sederhana di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Teknologi Jaringan dan Profesionalisme Prajurit Tantangan TNI AL Kedepan, Kodiklatal Gelar Upacara HUT TNI AL Ke 77

Rabu, 14 September 2022 - 15:47 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Upacara hari ulang tahun TNI-AL digelar dengan sederhana di Lapangan Laut Maluku Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) Surabaya. Ribuan personel TNI-AL berbaris rapi dengan mengenakan seragam putih. Upacara selama kurang lebih 30 menit itu berlangsung khidmat.

Kegiatan sakral tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono. Dia menegaskan, pada masa mendatang, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin besar. Untuk melewati tantangan tersebut, TNI-AL membutuhkan sumber daya manusia (SDM) paham teknologi berjaringan serta profesional dan berkualitas.

Dia mengatakan, Indonesia membutuhkan prajurit yang menguasai keterampilan, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. Yakni, prajurit yang berani berinovasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Ke depan, TNI AL harus profesional, modern, dan tangguh. Personel yang terlatih, terdidik, dan paham akan jati dirinya sebagai tentara profesional,’’ kata jenderal berbintang tiga itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut, fasilitas pendidikan terus dimaksimalkan. Kesejahteraan para prajurit juga menjadi perhatian serius.

’’Semua personel memiliki kehidupan yang sejahtera. Berkecukupan. Dengan begitu, mereka akan menjalankan tugasnya dengan semakin baik dan profesional,’’ lanjut Suhartono.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah. Sebagai wujud rasa syukur, Kodiklatal menyerahkan tali asih kepada puluhan anak yatim. Pemberian tali asih itu dilakukan Dankodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Etta Suhartono. (zaz/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral