Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Malang, membentangkan tulisan penolakan kenaikan harga BBM.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Kedatangan Cak Imin di Malang, Disambut Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

Kamis, 15 September 2022 - 10:12 WIB

Malang, Jawa Timur - Wakil ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau yang akrab di sapa Cak Imin hadir dalam acara penutupan OSHIKA MABA 2022 di Gedung Bundar Al-Asy'Ari  Universitas Islam Malang, Rabu (14/9).

Kedatangan Wakil ketua DPR RI ini disambut aksi demo mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan, seperti PMII, HMI, GMNI dan BEM Unisma. Aksi demo menolak kenaikan harga BBM oleh mahasiswa tersebut dilakukan di luar kampus dan di dalam Gedung Bundar, tempat Cak Imin memberikan orasi ilmiahnya.

Di dalam gedung, sejumlah mahasiswa baru juga turut membentangkan sejumlah poster tentang penolakan atas kenaikan harga BBM yang saat ini sangat menyusahkan rakyat.

Sementara itu, dihadapan ratusan mahasiswa baru, Cak Imin memberikan orasi ilmiah dengan judul Menjadi Generasi Unggul Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam orasi ilmiahnya tersebut, Cak Imin memberikan jawaban atas protes para mahasiswa tersebut.

"Bahwa pemerintah terpaksa menaikkan harga BBM karena tidak ada pilihan lain. Pemerintah saat ini tidak punya uang lagi untuk memberikan subsidi BBM,” jelas Cak Imin.

DPR RI juga tau dan memahami bahwa masyarakat dan mahasiswa marah atas keputusan pemerintah dengan menaikkan harga BBM tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral