Tabrakan beruntun di Lumajang akibatkan dua korban tewas dan satu kritis.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Inilah Kronologi Lengkap Insiden Tabrakan Beruntun yang Tewaskan Dua Pengendara Motor di Lumajang

Senin, 19 September 2022 - 16:08 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Insiden tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk dan satu motor di Jalan Raya Tempeh, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, mengakibatkan dua korban tewas dan satu kritis.

Dari hasil olah TKP dan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian, diketahui jika pemicu dari kecelakaan ini adalah dump truk N 8660 NI, yang dikemudikan oleh Muhammad Firdaus (25), warga Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara, langsung menabrak motor matic N 3373 YAU, yang dikendarai oleh Lazim (63) berboncengan dengan Sarotul Muslimah (13), warga Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh.

Sesuai rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi, terekam insiden kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada pukul 05.15 WIB.

"Tadi kita sudah lakukan olah TKP, rekaman CCTV juga sudah kita dapatkan. Hasil identifikasi awal, diduga kuat pemicu kecelakaan ini ya dump truk tanpa muatan yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak motor dari arah berlawanan yang hendak masuk ke SPBU," tutur Ipda Lony Roy Madona, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Senin (19/9).

Lebih lanjut Lony menjelaskan, usai menabrak motor truk langsung oleng ke kiri dan langsung menabrak truk bermuatan kayu sengon dengan nomor polisi P 8132 UE, yang sedang diparkir di sisi timur jalan oleh Agus Hariyanto (35), Warga Banyuanyar Probolinggo.

"Jadi setelah menabrak motor, dump truk langsung menabrak truk bermuatan kayu sengon yang sedang parkir di sisi timur jalan. Benturan keras ini menyebabkan sopir dump truk terjepit kabin truk," imbuhnya.

Proses evakuasi sopir dump truk sempat berjalan dramatis. Usai dievakuasi, sopir yang dalam kondisi kritis ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang, untuk mendapatkan perawatan medis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral