Komplotan Pencuri Motor di Situbondo Babak Belur saat Aksinya DiKetahui Korban dan Massa.
Sumber :
  • Tim tvone - heri sampurno

Komplotan Pencuri Motor di Situbondo, Babak Belur saat Aksinya DiKetahui Korban dan Massa

Senin, 19 September 2022 - 22:20 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Komplotan pencuri motor babak belur dihakimi massa, saat aksinya diketahui korban. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku, hingga akhirnya pelarian komplotan berakhir saat korban menabrak motornya ke pelaku, Senin (19/09).

Dalam video amatir milik warga, kedua pelaku Muhamad Tusin dan Muhamad Ali, merupakan warga Desa Mangun Jaya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Komiring Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Keduanya hanya bisa pasrah saat massa beringas menghakimi keduanya.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa menuturkan, beruntung aksi main hakim sendiri tidak berlangsung lama setelah anggotanya yang tengah berpatroli mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan kedua pelaku ke Mapolsek Asembagus.

“Dalam rekaman CCTV, kedua pelaku datang menggunakan motor dan selanjutnya salah satu pelaku turun dan mendekati motor korban. Dengan cepat salah satu pelaku merusak kunci motor korban. Namun saat hendak membawa motor korban dan aksi mereka diketahui warga dan hendak menangkapnya, para pelaku berhasil kabur dengan motornya,” ujar Kapolsek Asembagus Iptu Gede.

Korban Muhamad Zini, terlibat aksi kejar-kejaran dengan pelaku hingga sejauh 2 kilometer. Aksi pelarian pelaku berakhir setelah dirinya menabrak motornya ke pelaku hingga jatuh dan dirinya berterik minta tolong. Teriakan dirinya memancing reaksi massa dan selanjutnya menghakimi para pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku dan motor yang dikendarai diamankan di Mapolsek Asembagus. Sementara korban yang sempat luka lecet akibat terjatuh dari motor, saat ini menjalani rawat jalan dari puskesmas setempat. (hso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral