Tiga komplotan spesialis pencuri hewan ternak di Kota Batu.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Tiga Komplotan Spesial Pencuri Hewan Ternak di Kota Batu Kandas di Tangan Polisi

Selasa, 20 September 2022 - 18:29 WIB

Batu, Jawa Timur - Tiga komplotan spesialis pencuri hewan ternak di Kota Batu, dibekuk jajaran Satreskrim Polres Batu. Ke tiga kompolotan masing masing bernama Tono, Tomo dan Warsito, ketiga pelaku merupakan warga asal Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Para pelaku di tangkap usai melakukan aksi di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Senin (18/9).

Dalam aksinya ketiga pelaku memiliki peran berbeda, tersangka Tono bertugas mengambil hewan dari kandang peternak, sedangkan Tomo bertugas membopong kambing hasil curiannya, untuk peran Warsito bertugas pengendara sepeda motor mengantar kedua pelaku.

Hal ini dibenarkan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat menggelar rilis, Selasa (19/9).

"Benar, ketiga tersangka saat melakukan aksi kejahatannya memiliki peran yang berbeda dan ketiganya berhasil ditangkap, setelah adanya laporan korban," kata Oskar.

"Sebelum beraksi di wilayah Desa Giripurno, ketiga pelaku juga beraksi di dua desa yaitu aksi pertama di Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, kemudian beraksi kembali di Jalan Bulu Tangkis Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu," lanjut Oskar.

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku pencurian hewan ternak, Satreskrim Polres Batu berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 ekor kambing dan 1 unit sepeda motor milik dari salah satu pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral