Narapidana AV di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Kelas II A Surabaya, melahirkan.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Melahirkan Bayi Laki-laki, Warga Binaan Rutan Perempuan Surabaya Dirujuk ke Puskesmas

Kamis, 22 September 2022 - 13:03 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur – Seorang Narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Perempuan Kelas II A Surabaya, Desa Kobonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, melahirkan bayi laki-laki.

AV seorang perempuan yang terjerat kasus penipuan jual beli minyak goreng ini menahan kesakitan di kamar sel. Ia merasakan hendak melahirkan. Petugas rutan pun langsung membawanya yang bersangkutan ke Puskesmas Porong menggunakan mobil.

“Warga binaan berinisial AV mengaku perutnya mulas, setelah diperiksa oleh perawat rutan, ternyata sudah waktunya persalinan. Pihak rutan segera merujuknya ke puskesmas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji dalam keterangan persnya kepada awak media.

Zaeroji Menjelaskan perempuan 37 tahun itu sempat menjalani tes usap antigen sebelum menjalani persalinan, hasilnya negatif. 

“Alhamdulillah, ibu dan bayi selamat. AV melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada pukul 10.15 WIB,” lanjut Zaeroji.

Bayi tersebut adalah anak kelima AV. Belum ada nama yang diberikan untuk bayi berbobot 3,0 Kilogram (kg) dengan panjang 50 sentimeter itu.

Karutan Perempuan Surabaya, Amiek Diyah Ambarwati menambahkan bahwa napi AV masuk Rutan Perempuan Surabaya pada tanggal 27 Juli 2022 lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral