Pantai Cemara Pancer, salah satu destinasi wisata laut andalan di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Happy Oktavia

Mengintip Keindahan Pantai Cemara Pancer Banyuwangi

Jumat, 23 September 2022 - 10:15 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Laut adalah salah satu tempat yang pas untuk melepas penat dan stres setelah kerja seminggu penuh. Salah satu pantai yang bisa dijadikan untuk tujuan healing adalah Pantai Cemara Pancer

Pantai Cemara Pancer berlokasi di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ternyata sudah paket komplit. Indah, teduh, sejuk, nyaman, dan menyenangkan.

Dengan hamparan pantai yang membentang. Dipenuhi ribuan pohon cemara. Makin apik karena di lokasi ini dilengkapi sederetan gazebo dan saung menjulang atau menara. Meski sudah ada larangan berenang di laut, tetapi di atas menara ini tetap ada penjaga pantai. Namun, pengunjung tetap bisa naik ke atas menara ini karena di sinilah Anda dapat melihat hamparan laut lepas di selatan Pulau Jawa yang sangat indah.

Menara atau gazebo untuk pengunjung

Di atas lahan seluas 3 hektar yang dipenuhi tumbuhan cemara tersebut, ada puluhan gazebo yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat atau sekedar melepas penat sembari menikmati udara segar dan indahnya deburan ombak, serta keindahan panorama wisata Pantai Cemara Pancer. 

Untuk anda yang ingin berkeliling, di bawah jajaran pohon cemara ada jalan setapak menggunakan paving block, agar mudah berkeliling menikmati rindangnya dedaunan dengan berjalan kaki atau bersepeda gayung. Anda juga bisa berswafoto bersama teman atau keluarga karena banyak spot selfie yang ada di pantai ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral