Bersama Cak Nun, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Ngaji Kebangsaan.
Sumber :
  • Tim tvone - zainal ashari

Bersama Cak Nun, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Ngaji Kebangsaan di Tugu Pahlawan Surabaya

Sabtu, 24 September 2022 - 19:55 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut membaur khidmat bersama ribuan jamaah Maiyah Emha Ainun Najib yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Nun di halaman Tugu Pahlawan Surabaya.

Dalam menyongsong HUT Emas 50 tahun Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) segenap Alumni Unair menggelar ngaji kebangsaan lewat teater WaliRaja RajaWali.

Menariknya, dalam gelaran ini, IKA Unair menghadirkan tokoh kebangsaan dan budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang biasa disapa Cak Nun. Cak Nun merupakan inisiator dalam teater yang disutradarai langsung oleh Jujuk Prabowo. 

Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum IKA Unair, mengatakan, teater drama kolosal WaliRaja RajaWali ini merupakan drama budaya yang memberikan perspektif kebangsaan dan kenegaraan serta dinamika karakter masyarakat yang menjadi tontonan sekaligus tuntunan dari budaya kebangsaan.

"Kita mendapatkan tontonan dan tuntunan yang menarik tentang kehidupan budaya, sejarah, dinamika kebangsaan maupun nasionalisme yang sangat mendalam. Lebih-lebih kemasannya adalah teater yang disutradarai Jujuk Prabowo dan naskahnya dibuat langsung oleh tokoh sekaliber Cak Nun,” tegas Khofifah. 

Lebih jauh alumnus FISIP Unair ini menjabarkan bahwa teater WaliRaja RajaWali ini menceritakan tentang dua sisi seorang pemimpin yang merupakan kompilasi pada sebuah titik temu. 

Sebutan wali, sangat identik dan dekat dengan sisi religiusitas dan spiritualitas. Sedangkan, sebutan raja seringkali identik dikenal sebagai seorang yang memiliki kewenangan dan kemampuan manajerial skill yang mumpuni dalam memimpin. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral