pasar murah dan bantuan perlindungan sosial dalam HUT Emas IKA Unair di Tuban.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Kendalikan Inflasi, Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah dan Serahkan Bantuan Perlindungan Sosial dalam HUT Emas IKA Unair

Minggu, 25 September 2022 - 10:57 WIB

Tuban, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara bakti sosial, dalam rangka ulang tahun ke-50 Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair), di depan Markas Kompi Senapan C Jalan Sunan Kalijaga Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga meninjau pasar murah yang menjual bahan pokok diantaranya beras, gula pasir, daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai merah kecil, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng.

Bu Khofifah demikian akrab disapa, menyambut baik diselenggarakannya pasar murah dalam Peringatan HUT Ke-50 IKA Unair tersebut. Program pasar murah itu sendiri, diselenggarakan atas kerjasama Pemprov Jatim dan IKA Unair.

“Ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi Pemprov Jatim dan IKA Unair untuk memberikan penguatan daya beli masyarakat supaya kenaikan harga BBM ini tidak memberikan dampak serius bagi daya beli masyarakat," tutur Gubernur yang juga Ketua Muslimat NU tersebut.

Menurut Khofifah, pasar murah adalah bagian dari ikhtiar untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat dalam rangka  pengendalian inflasi terutama akibat dampak kenaikan BBM.

"Saya keliling dimana-mana format seperti ini kita lakukan, Pemprov Jatim sendiri menyiapkan Rp257 miliar program perlindungan sosial," ujarnya.

“Saya berharap kegiatan pasar murah seperti ini bisa memberi akses lebih mudah dan lebih murah untuk bisa memberikan stabilisasi kekuatan daya beli masyarakat, terutama dampak dari kemungkinan potensi inflasi dan kenaikan BBM,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral