Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.
Sumber :
  • tim tvone/ika nurulla

Hebat, Siswa-Siswi SMK di Mojokerto Luncurkan Metaverse Marketplace

Minggu, 25 September 2022 - 11:13 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Salah satu, Sekolah Menengah Kejuruan di Mojokerto, SMK PGRI Sooko sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) melaunching teknologi Metaverse marketplace

Aplikasi kombinasi dari beberapa elemen teknologi, termasuk virtual reality, augmented reality (AR), dan video, diluncurkan untuk memperkenalkan aneka produk unggulan wirausaha karya siswa-siswi SMK PGRI Sooko secara virtual agar lebih dikenal di kalangan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Launching aplikasi Metaverse marketplace itu merupakan buah kerjasama antara SMK PGRI Sooko dengan PT. Jagad Total Logistic (JTL) Express, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang berskala nasional.

Peluncuran Metaverse itu secara resmi diluncurkan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Kepala sekolah PGRI Sooko Prapti Widodo dan JTL Express.

Bupati Mojokerto sangat mengapresiasi launching metaverse itu, menurutnya peluncuran aplikasi 3D itu merupakan keputusan besar SMK PGRI Sooko yang sangat membanggakan dalam mengejar kemampuan untuk penguasaan terhadap teknologi informasi.

"Terimakasih pada Kepala Sekolah PGRI Sooko dan keluarga besar SMK PGRI Sooko atas keberaniannya untuk tetap melangkah maju kedepan,lebih cepat berubah dalam meningkatkan kapasitas untuk belajar dan tidak tertinggal. Karena Metaverse ini adalah teknologi baru yang lebih maju lagi dan terkini dari teknologi yang saat ini," terang Ikfina di aula SMK PGRI Sooko, Jl. Wijaya Kusuma, Gedang Klutuk, Banjaragung, Kec. Puri, Kabupaten Mojokerto, Minggu (25/9/2022) pagi.

Ikfina juga menjelaskan, sekolah pencetak wirausaha itu, sejatinya sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Ia menilai anak-anak Kabupaten Mojokerto masih berpikir bahwa pekerjaan itu adalah menjadi karyawan. Padahal pekerjaan itu bisa kita ciptakan sendiri tanpa harus membuat lamaran pekerjaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral