Dankodiklatal Cup 2022 bertempat di kolam renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Jaring Atlet Berprestasi, Kodiklatal Surabaya Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Jawa Timur

Senin, 26 September 2022 - 10:38 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar kejuaraan renang antar perkumpulan se-Jawa Timur. Dankodiklatal Cup 2022 bertempat di kolam renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Kejuaran renang antar perkumpulan yang diikuti sebanyak 42 club renang ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 24 sampai 25 September 2022. Ini merupakan kerja sama Kodiklatal dengan KONI Jawa Timur, PRSI Jawa Timur dan PRSI kabupaten Sidoarjo serta club renang yang ada di wilayah Jawa Timur.

Lomba renang ini, sebagai bentuk wujud Kodiklatal yang berupaya ikut serta berpartisipasi dalam pembinaan prestasi olahraga, sesuai tema peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2022, Bersama Cetak Juara,” ujar Dankodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, saat penyerahan hadiah kepada para pemenang, Minggu (25/9).

Dalam kejuaraan kali ini, kategori lomba mulai dari anak anak, menengah, hingga profesional dengan memperlombakan bebagai gaya seperti gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, gaya ganti, estafet gaya bebas dan estafet gaya ganti. Semua gaya dalam lomba tersebut dikelompokan dalam katagori umur dan jenis gender.

Kejuaraan renang ini bertujuan untuk menjaring atlet berprestasi, yang bisa disiapkan dan dibina kemampuannya untuk menghadapi kejuaran ditingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional. Seluruh pemenang dalam kegiatan olahraga renang ini diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dan berperan dalam pemberdayaan ekonomi. 

“Lomba renang antar club se-Jawa Timur ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AL, dalam hal ini Kodiklatal atas momentum bangkitnya ekonomi serta produktivitas masyarakat dalam berolahraga, setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun masa pandemi Covid-19,” ujar Dankodiklatal.

Tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan ini POR Suryanaga Swimming Club Surabaya dengan raihan 24 medali emas, 22 perak, 16 perunggu. Tempat kedua diraih oleh Petrokimia Swimming Club Gresik yang berhasil meraih 17 medali emas, 21 perak, 18 perunggu, dan di posisi ketiga adalah Millenium Aquatic Surabaya yang berhasil meraih 12 medali emas, 6 perak, 10 perunggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral