Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Saat Cek Harga Kebutuhan Pokok.
Sumber :
  • Sandi Irwanto

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Blusukan ke Pasar Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

Selasa, 27 September 2022 - 05:48 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes pagi dari Gedung Negara Grahadi Surabaya menuju ke Pasar Soponyono Rungkut, Surabaya. Kunjungannya ke Pasar Soponyono Rungkut tersebut untuk memantau harga bahan pokok .

Untuk itu Gubernur Jawa Timur Khofifah turun langsung untuk memastikan bahwa harga  bahan pokok di pasar hari ini sudah stabil dan kembali bahkan beberapa item dijual di bawah Harga Eceran Tinggi (HET).

Menjaga harga tetap stabil menjadi sangat penting. Hal ini untuk menjaga agar  tidak terjadi  penurunan daya beli masyarakat. Karena itu menjadi modal kita untuk bisa membangun agar pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tegasnya. 
 
Lebih lanjut dalam blusukan di Pasar Soponyono, didapatkan bahwa harga bahan dan kebutuhan pokok di sana cukup stabil. Bahkan beberapa komoditas dijual di bawah HET. 
 
Misalnya daging ayam rata-rata HET-nya Rp 34 ribu per kg, tapi di Pasar Soponyono rata-rata Rp 32 ribu. Kemudian daging dengan kualitas paling bagus adalah Rp 115 ribu per kg. 
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral