Gubernur Jatim pastikan nelayan Sendang Biru di Malang tak kekurangan solar untuk melaut.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Syukuran Petik Laut, Gubernur Jatim Pastikan Nelayan Sendang Biru di Malang Tak Kekurangan Solar untuk Melaut

Selasa, 27 September 2022 - 18:38 WIB

Malang, Jawa Timur - Khofifah Indar Parawansa turut hadir di acara Syukuran Nelayan dan Petik Laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sendang Biru, Dusun Tambakrejo Sendangbiru, Sumbermanjing Kabupaten Malang, Selasa (27/9). 

Kegiatan petik laut kali ini begitu meriah setelah dua tahun sebelumnya syukuran hasil melaut itu dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19.

Diramaikan dengan kegiatan Larung Saji hingga pagelaran wayang kulit, rangkaian Petik Laut Sendang Biru 2022 ini merupakan bentuk kearifan lokal yang dilangsungkan setiap tahunnya pada tanggal 27 September. 

Di hadapan para nelayan yang turut hadir di Syukuran dan Petik Laut ini, secara khusus Gubernur Khofifah memberikan penekanan tentang persoalan yang kini tengah dihadapi para nelayan pasca kenaikan harga BBM. Tak hanya soal harga yang mengalami kenaikan tapi juga masalah suplai. 

“Saya tahu yang sedang saudara hadapi. Solarnya langka nggak? Maka, saya minta tolong koordinator nelayan, tolong dihitung kebutuhan solar nelayan. Kalau suplainya sejauh ini kurang, maka tolong usulan yang diajukan ditambah. Saya ingin memastikan nelayan tidak kekurangan solar untuk melaut,” tegas Khofifah. 

Sebab dikatakan Khofifah, ia rutin dan intens berkoordinasi dengan GM Pertamina terkait suplai dan distribusi BBM. Sehingga usulan kebutuhan di sektor-sektor hilir harus rigid guna memastikan tidak ada titik-titik yang mengalami lack of supply atau kekurangan suplai. 

Tidak hanya itu, sebagai penguatan bagi nelayan, di kesempatan ini Gubernur Khofifah juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi nelayan Sendang Biru. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral