pandemi Covid-19 telah pergi, Wawali Sutabaya perintahkan portal antar kampung dibuka.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Pandemi Covid-19 Mulai Berlalu, Wawali Surabaya Perintahkan Portal Antar Kampung Dibuka Kembali

Kamis, 29 September 2022 - 16:15 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pandemi Covid-19 sudah mulai berlalu, namun menyisakan sejumlah permasalahan di tengah masyarakat. Sejumlah kampung mobilitasnya terbatas, karena portal atau akses keluar masuk yang ditutup saat pandemi Covid–19, belum dibuka. 

Seperti yang terjadi di Teluk Nibung, Kecamatan Pabean Cantian, antara warga lingkungan RW 5 dan RW 7. Akses atau portal masih ditutup, sehingga harus berputar jauh untuk keluar jalan raya.

Mendapati laporan dari warga itu, Wakil Walikota Surabaya, Armuji, mendatangi lokasi, Kamis (29/9) didampingi Camat Pabean Cantian dan Lurah Perak Utara untuk menemui warga.

“Kami minta agar nanti Pak Camat memanggil warga dari kedua wilayah untuk dilakukan kesepakatan bersama membuka akses jalan,” kata Armuji.

Dirinya menceritakan seusai pandemi Covid-19 memang banyak kampung yang harus segera membuka portalnya, dan dikembalikan seperti sebelum adanya pandemi. Politisi senior PDI Perjuangan Surabaya itu juga menegaskan bahwa jangan sampai pagar atau pintu akses menjadi sekat sosial warga Kota Surabaya.

“Saya tidak mau warga Surabaya disekat–sekat, dikotak–kotak, semuanya harus saling menjaga satu sama lainnya,” tegas Cak Ji.

Ia menyinggung, apabila faktor keamanan menjadi alasan, maka bisa dibicarakan bersama seperti menghidupkan siskamling atau membangun kesadaran masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral