Polres Malang siapkan 2000 lebih personil, saat Laga Derby Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruan Malang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jelang Laga Derby Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Polisi Siapkan Dua Ribu Lebih Personil

Jumat, 30 September 2022 - 17:27 WIB

Malang, Jawa Timur - Kesiapan kondusifitas dilakukan menjelang pertemuan kedua klub sepak bola besar Jawa Timur (Derby) BRI Liga 1 antara Arema FC berhadapan dengan Persebaya Surabaya yang akan digelar esok, Sabtu (1/10).

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat berbincang santai bersama Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan, Kamis (29/9) malam.

Dalam forum tersebut, segala kesiapan pengamanan juga dibahas bersama dengan kedua perwakilan suporter yakni Aremania dan Bonek Mania, yang ditayangkan secara virtual (live Instagram).

Jauh hari sebelum pertandingan, Kapolres Malang juga telah memberikan himbauan baik secara langsung dan melalui media sosial kepada masyarakat Kabupaten Malang, khususnya Aremania untuk turut menjaga Kamtibmas menjelang pertandingan.

Ferli mengatakan, pihaknya mendukung keputusan Panpel Arema FC yang tidak menghadirkan Bonek Mania away ke Stadion Kanjuruhan Malang. Selain karena tidak ada kuota, hal ini semata-mata juga demi menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk skema pengamanan, Polres Malang juga meminta bantuan dari Polres penyangga memberikan pelayanan pengamanan di titik-titik perbatasan wilayah untuk mengamankan Aremania dari luar wilayah Malang Raya.

Dijelaskannya, manakala ada suporter Bonek Mania yang tetap hadir ke Malang, pihaknya akan mencoba mengumpulkan dan memberikan pengamanan untuk dikembalikan ke Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral