tragedi Kanjuruan, warga Bawean Gresik alami luka radiasi mata terkena gas air mata.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Tragedi Kanjuruhan, Warga Bawean Gresik Alami Luka Radiasi Mata Terkena Gas Air Mata

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 20:06 WIB

Gresik, Jawa Timur - Tragedi Stadion Kanjuruhan menyisakan cerita pedih bagi suporter. Salah satunya suporter asal Bawean, Kabupaten Gresik. Diby Fadilah, mahasiswi asal Desa/Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik ini, yang mengaku tidak bisa menahan perihnya gas air mata yang ditembakkan oleh polisi kala itu.

Remaja 21 tahun itu kini mengalami trauma besar pasca kejadian. Kedua matanya mengalami radiasi, kakinya pun mengalami luka akibat tertimpa pagar dan badannya lemas akibat tertindih supoter lain, saat berusaha menyelamatkan diri dari Tragedi Kanjuruan. 

Umar Junid, salah satu keluarga korban, warga Desa/ Kecamatan Tambak Bawean, Gresik mengatakan, korban Diby saat ini sudah dibawa ke Gresik di rumahnya Gang Lebar Pangsud Kavling 17 C. Kondisinya masih menjalani rawat jalan dari RS Semen Gresik.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada di rumah Gresik,” katanya pada awak media, Sabtu (8/10). 

Diceritakan oleh Umar, jika Diby Fadilah sendiri, merupakan mahasiswa semester 7 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pihak keluarga menjemput Diby pada hari Rabu dini hari (5/10). 

Menurut Umar, mahasiswi jurusan keperawatan itu kini mengalami radiasi luar biasa di kedua matanya. Kondisi sekitar matanya membengkak kehitaman akibat terkena tembakan gas air mata petugas polisi pengamanan saat pertandingan.

"Radiasinya sangat luar biasa sehingga bengkak kehitaman, kakinya luka tertindih pagar, begitu juga badannya tertindih orang. Meski kondisinya sudah membaik, Diby masih merasakan sesak,” tutur Umar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
22:31
02:12
09:21
Viral