Ular Piton yang Ditemukan Warga di Kamar Mandi.
Sumber :
  • Muhammad Habib

Hendak Mandi, Warga Gresik Ini Histeris Temukan Ular Piton Sepanjang 2 Meter di Samping Closet

Senin, 10 Oktober 2022 - 05:28 WIB

Gresik, Jawa Timur - Seorang penghuni rumah di Perumahan Galaksi Resident Blok C No.12, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dibuat kaget dan histeris saat akan mandi. Pasalnya dirinya melihat seekor ular piton dengan panjang sekitar dua meter berada di samping closet kamar mandinya, Minggu (9/10/2022).

Pemilik rumah bernama Fathus itu tidak menyangka ternyata di kamar mandi rumahnya bersarang seekor ular piton dalam kondisi melingkar. Diapun langsung menghubungi petugas Dinas Damkar Gresik karena khawatir akan membahayakan dirinya dan keluarganya.

"Akhirnya saya melaporkan adanya ular tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik pada pukul 12.00 WIB. Tak lama kemudian, petugas dengan mengendarai satu unit mobil datang kerumah dan langsung melakukan evakuasi piton itu," ujar Fathus.
 
Kepala Dinas Damkar Gresik, Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pemilik rumah menemukan ular piton tersebut ketika hendak mandi. Dia pun terkejut dan histeris saat melihat ular berukuran besar melingkar di belakang kloset kamar mandi.
 
“Ular ditemukan pemilik rumah sudah berada di dalam kamar mandi,” kata Naga.
 
Proses evakuasi tidak berlangsung lama. Petugas dengan membawa peralatan berhasil menangkap hewan melata tersebut sekitar 40 menit. Sehingga tidak sampai membahayakan pemilik rumah. Pemilik rumah menyebut ular piton itu diperkirakan masuk melalui selokan pembuangan. 
 
“Diperkirakan ular masuk lewat selokan pembuangan lalu pemilik rumah segera melapor ke damkar untuk melakukan rescue,” ungkap Naga.
 
Sinaga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dengan potensi kemunculan ular di tempat tinggal mereka. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan yang rawan munculnya hewan buas dari sarangnya.(mhb/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
02:55
Viral