orang Gresik berebut menjadi Kader PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Caleg, Warga Gresik Antusias Daftar Jadi Bacaleg Hingga Ratusan Orang terdaftar

Rabu, 12 Oktober 2022 - 05:41 WIB

Gresik, Jawa Timur - Sejumlah warga Gresik mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) Partai PDI Perjuangan. Sesaat setelah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik membuka Sistem Informasi Calon (Silon) untuk maju pada Pemilu 2024.

Banyaknya jumlah pendaftar Caleg PDI Perjuangan Gresik terlihat setelah pendaftaran ditutup pada 30 September lalu. Sebanyak 100 orang lebih dari 18 kecamatan tersebar di Kabupaten Gresik mendaftarkan diri untuk maju menjadi caleg DPRD Gresik.

"Semakin banyak Caleg PDI Perjuangan di Gresik ya semakin bagus. Target perolehan 10 kursi makin terbuka lebar. Total ada 100 an lebih yang mendaftar jadi caleg PDIP Gresik untuk maju pada Pemilu 2024. Mereka akan memperebutkan 50 kursi DPRD Gresik," kata Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan,  Selasa( 11/10/2022).

Menurut politikus asal Menganti ini, ratusan orang yang mendaftar diri menjadi caleg PDIP, akan maju pada Pemilu 2024 dari 8 daerah pemilihan (dapil). Yakni Dapil I (Kecamatan Gresik dan Kebomas), Dapil II (Kecamatan Duduksampeyan dan Cerme), Dapil III (Kecamatan Benjeng dan Balongpangang), Dapil IV (Kecamatan Menganti dan Kedamean).

Kemudian, Dapil V (Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom), Dapil VI (Kecamatan Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng), Dapil VII (Kecamatan Sangkapura dan Tambak) dan Dapil VIII (Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu).

Mujid menambahkan, jika para caleg PDI Perjuangan di Gresik telah dikumpulkan untuk diberi pembekalan. Mulai persiapan psikotes, idiologi Pancasila, penerapan kehidupan sosial masyarakat, turun ke masyarakat, dan lain sebagainya.

"Kami minta para caleg untuk bisa berbaur dengan masyarakat. Membantu masyarakat. Menggalang dukungan masyarakat untuk suksesi Pemilu 2024," lanjut Mujid yang juga wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral