Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyalami Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya yang menjabat sejak era Tri Rismaharini.
Sumber :
  • Kominfo Surabaya

Sebanyak 320 ASN Pemkot Surabaya Dirotasi, Termasuk Sekda yang Menjabat sejak Era Tri Rismaharini, Tujuannya ...

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:46 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan sejumlah rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Tak tanggung-tanggung Eri merotasi sebanyak 320 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke jabatan baru, pada Rabu (12/10/2022).

Salah satu di antara 320 ASN yang dirotasi adalah Hendro Gunawan. Sosok yang menjabat Sekretaris Daerah Kota Surabaya sejak era Wali Kota Tri Rismaharini itu digantikan oleh seorang Pelaksana tugas (Plt).

Tvonenews.com belum mendapatkan daftar lengkap rotasi pejabat Pemkot Surabaya kali ini. Namun yang pasti pada kesempatan pelantikan, Eri membeberkan alasannya mengapa melakukan rotasi terhadap ratusan pejabat.

Pertama adalah untuk memastikan bahwa pelayanan masyarakat terutama terkait dengan administrasi penduduk dapat selesai di tingkat kelurahan.

Maka demi mencapai efektivitas pelayanan tersebut, Eri memilih mendudukkan pejabat di tempat yang dekat dengan rumahnya masing-masing.

“Kemarinnya ada salah satu pejabat yang sebenarnya pintar, tapi karena rumah dan tempat kerjanya jauh, makanya mungkin kurang maksimal memberikan pelayanan. Nah, saya ingin pelaksanaan pelayanan publik itu lebih efektif dan efisien, makanya kita dekatkan rumahnya dengan tempat kerjanya,” ungkap Eri.

Ia menekankan agar pelayanan publik itu harus berhenti di kelurahan. Berarti, kalau si pejabat ini dekat antara rumah dan tempat kerjanya, maka dia akan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral