Pemkab Malang gelar doa bersama lewat Program Shulling.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Tak Ingin Tertimpa Musibah Lagi, Pemkab Malang Gelar Doa Bersama lewat Program Shuling

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:18 WIB

Malang, Jawa Timur - Untuk meningkatkan iman dan taqwa serta memakmurkan Masjid, Bupati Malang Sanusi memiliki cara tersendiri. Yakni melalui Program Shuling atau Shubuhan Keliling ke masjid-masjid. Bersama masyarakat setempat, seperti yang dilakukan pada Minggu pagi (16/10) di Masjid Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Pada Program Shuling kali ini, Bupati Malang Sanusi didampingi tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala OPD maupun pejabat Pemkab Malang, serta seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia DMI Kabupaten Malang. 

Selain itu, juga hadir pada kesempatan Shuling bersama Bupati Malang Sanusi, organisasi masyarakat Islam, antara lain Nahdlatul Ulama atau NU, Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Program Shuling yang dilakukan Bupati Malang Sanusi, mendapat antusiasme yang tinggi dari jamaah maupun masyarakat di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Pasalnya masyarakat yang hadir dilayani pengobatan gratis, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

"Sholat subuh ini untuk melaksanakan visi misi Kabupaten Malang, Makmur, Maju, Agamis, Kreatif Mandiri, Unggul dan Responsif. Agamisnya salah satu kita wujudkan dengan sholat subuh bersama, sehingga nanti Kabupaten Malang terbiasa untuk sholat bareng di kala Subuh," ujar Sanusi, Minggu (16/10).

Lebih lanjut Bupati Malang Sanusi mengatakan, Shuling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Hal ini untuk meningkatkan iman dan takwa, serta dalam rangka memakmurkan masjid, setelah pihaknya berdiskusi dengan pengurus DMI. 

"Awalnya Dewan Masjid Indonesia, berdiskusi dengan kami untuk membuatkan Program Shuling bersama kami. Namun program ini baru berjalan setelah Covid-19. Alhamdulillah semakin banyak," ujar Bupati Malang, Sanusi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral