mobil listrik dilirik di pasar otomotif Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Mobil Listrik Mulai Dilirik Pasar Otomotif Surabaya, Permintaan Naik 80 Persen, Pembeli Inden

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:26 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Dampak mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM), masyarakat mulai melirik mobil listrik untuk aktifitas harian. Dalam dua bulan terakhir ini, permintaan mobil listrik terus mengalami peningkatan. Bahkan, banyak pembeli yang harus mengantri (inden) kiriman mobil listrik dari produsennya di luar negeri.
 
Mobil bertenaga listrik kini mulai diminati masyarakat di Kota Surabaya. Mobil listrik dinilai lebih murah, efisien, ramah lingkungan dan modern, dibanding mobil konvensional.
 
Banyaknya masyarakat yang mulai menggunakan mobil listrik, membuat pelaku usaha otomatif di Kota Pahlawan ini kebanjiran pesanan. Seperti showroom mobil listrik di kawasan Dharmawangsa Surabaya, yang setiap hari banyak warga membeli dan tes drive mobil listrik.
 
Menurut pengusaha otomotif Surabaya, Badriyanto,  dalam sebulan ini permintaan mobil listrik terus meningkat hingga 80 persen. Warga banyak beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik, karena lebih hemat dan perawatannya mudah.
 
“Minat masyarakat disini cukup besar. Kenapa karena mesinnya lebih simple dan secara operasional lebih murah. Apalagi dengan kebijakan bbm yang naik dan kini harganya lebih mahal, membuat peralihan ke mobil listrik lebih cepat lagi. Masyarakat lebih berminat dalam beraktifitas sehari-hari,” ungkap Badriyanto, pengusaha otomotif.
 
“Banyaknya minat masyarakat ini membuat permintaan mobil listrik naik hingga 80 persen. Bahkan, warga harus sabar mengantri atau inden untuk membeli mobil listrik ini, karena harus mendatangkan dari produsennya di luar negeri,” ujarnya.
 
Sementara itu, antusias warga untuk membeli mobil listrik ini cukup besar. Salah satunya Arif Purwantara, owner Meru Adventure, yang ingin membeli mobil listrik model sport terbaru. Usai melakukan test drive, dia mengaku cukup nyaman mengendarai mobil listrik.
 
“Tarikannya kencang, mesinnya halus, beda dengan yang pakai bahan bakar minyak. Dari segi model dan interior mobilnya juga bagus gak kalah dengan mobil konvensional,” ujar Arif, pengusaha perlengkapan outdoor ini.
 
“Saya tertarik dengan mobil listrik yang jenis sport ini. Kayaknya asik kalau buat keluar kotaan atau buat nanjak ke puncak, hihihhi,” kilahnya.  
 
Berbagai tipe mobil listrik ditawarkan, mulai harga Rp200 juta hingga Rp800 juta rupiah. Akibat banyaknya permintaan, warga harus mengantri memesan mobil listrik dari produsennya di luar negeri. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral