Pengemudi ojek online.
Sumber :
  • tvone - nuryanto

Pekan Depan Ribuan Pengemudi Ojek ‘Online’ di Surabaya Bakal Terima BLT BBM

Senin, 17 Oktober 2022 - 22:12 WIB

Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pertalite dan pertamax berdampak langsung kepada ribuan pengemudi ojek online (driver ojol). Sebagai upaya meringankan beban tersebut, pemerintah pusat berkomitmen memberikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM.

Di Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat bersiap untuk menyalurkan BLT BBM kepada para driver ojol. Hal tersebut dipastikan setelah perwakilan Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) menemui Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, di Balai Kota, Senin (17/10/2022).

Sebelum penyaluran bantuan tersebut, Eri Cahyadi meminta jajaran Pemkot Surabaya untuk melakukan pengecekan data ulang driver ojol.

Pasalnya BLT BBM nantinya hanya akan diberikan untuk bagi driver ojol yang ber-KTP dan berdomisili di Kota Surabaya.

“InsyaAllah bantuan BLT untuk BBM akan kita cairkan (salurkan) di pekan depan, tapi kami akan menyamakan datanya. Karena saya bertugas untuk warga Surabaya, yakni driver ojol yang KTP dan domisili di Surabaya,” ungkap Eri.

Dalam kesempatan ini Eri Cahyadi juga mengajak perwakilan Frontal Kota Surabaya untuk berdiskusi membahas berbagai rancangan dan terobosan kerjasama yang akan dilakukan untuk mensejahterakan para driver ojol.

Sebagaimana komitmen Pemkot Surabaya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral