jalur KA tertimbun longsor di Malang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jalur Kereta Api Tertimbun Longsor di Malang, Ini Yang Dilakukan KAI Daop 8 Surabaya

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:08 WIB

Malang, Jawa Timur - Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Selasa (18/10) pagi hingga siang, membuat sebagian jalur kereta api antara Stasiun Sumber Pucung - Pohgajih tertutup longsor.

Kejadian longsor menutupi jalur KA di KM 85+4/5 serta 3 titik longsor yang berpotensi menutup jalur KA, yakni : KM 84+8/9, KM 82+6/7, dan KM 81+3 petak jalan Sumberpucung - Pohgajih.

Peristiwa jalur kereta api antara Stasiun Sumberpucung- Pohgajih ini viral di media sosial twitter, setelah salah satu pemilik akun twitter Asap Kopi @bintang_starrz mengunggah keluhannya.

Izin lapor Min @KAI121
Saat ini saya sedang naik Kereta Api Matarmaja (Malang - Pasar Senen), tidak bisa melanjutkan perjalanan dicegah warga karena ada longsor setelah terowongan kedua Karangkates. Sehingga di jalan mundurkan kembali ke Stasiun Sumber Pucung.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya
Luqman Arif saat dikonfirmasi tvonenews.com membenarkan dan menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA akibat jalur KA terkena longsoran, di petak jalur antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang, Selasa (18/10) pukul 09.08.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena longsor di wilayah tersebut,” ujar Luqman Arif.

Sampai dengan saat ini terdapat KA Matarmaja yang tertahan dari Stasiun Malang menuju Pasarsenen. Keberangkatan pukul 09.25 tertahan di Stasiun Sumberpucung, dan rencana dialihkan melewati Lawang-Bangil-Sidoarjo-Tulangan-Mojokerto lanjut Kertosono. KA Penataran relasi Surabaya - Blitar saat ini tertahan di Stasiun Kepanjen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral