Peringati Hari Santri Nasional, ribuan santri Ponpes Zainul Hasan Genggong gelar upacara bendera.
Sumber :
  • M. Syahwan/tvOne

Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Ponpes Zainul Hasan Genggong Gelar Upacara Bendera

Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:02 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Ribuan santri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10/2022).

Upacara Hari Santri Nasional (HSN) ini dilaksanakan di tiga tempat bersamaan, yakni Pondok Pusat, Halaman P5 dan Asrama Pendidikan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Dalam sambutannya selaku inspektur upacara, KH Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah yang juga sebagai Ketua MUI Jawa Timur ini mengatakan peringatan Hari Santri Nasional mengingatkan kita apa yang telah terjadi dan mengingatkan peristiwa yang istimewa bagi bangsa Indonesia.

"Hari Santri Nasional mengingatkan kita apa yang telah terjadi dan mengingatkan peristiwa yang istimewa sebagai bangsa Indonesia," katanya.

Hari Santri Nasional yang ke tujuh ini merupakan pengakuan negara terhadap peran, kiprah serta eksistensi para ulama dan kaum santri dalam mengawal perjuangan merebut kemerdekaan negara Indonesia.

“Peringatan HSN tahun 2022 ini untuk lebih mengokohkan pemahaman kebangsaan di tengah derasnya arus fundamentalisme agama," ungkapnya.

Setelah selesai menggelar upacara tersebut, para santri mengadakan tradisi makan bersama atau polo'an yang diikuti oleh keluarga besar pondok pesantren setempat. (msn/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral