persawahan di Banyuwangi disulap jadi wisata bunga.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Indahnya Persawahan Pedesaan di Banyuwangi, Disulap jadi Wisata Bunga Dongkrak Pariwisata

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:31 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Komoditi hortikultura di Banyuwangi terus digalakkan untuk mendongkrak pariwisata. Salah satunya, kebun bunga. Petani didorong menanam bunga sebagai destinasi wisata bunga. Hasilnya, persawahan disulap menjadi kota kembang, penuh dengan bunga warna-warni.

Pemandangan eksotik ini bisa ditemui di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Hamparan sawah yang biasanya ditanami padi dan jagung, diubah menjadi kebun bunga. Beragam warna membentang indah. Terlihat cantik untuk berswafoto.  

“Ini bagian dari menggerakkan petani untuk mendukung pariwisata. Biasanya, kita gelar di kota, sekarang di pedesaan,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani di sela Flower Festival. 

Menyulap sawah menjadi kota kembang ini melibatkan berbagai komunitas pertanian. Seperti, komunitas tanaman hias, hortikultura, pangan, dan komunitas pertanian lainnya. Termasuk, kalangan pemuda yang terlibat dalam jagoan tani. Isinya, anak-anak muda yang mau bergelut di dunia pertanian.

Harapannya, lahan sawah yang disulap menjadi kota kembang ini bisa menjadi destinasi baru, sehingga menarik wisatawan

“Kebun bunga ini juga dijadikan sarana edukasi untuk siswa dan santri,” kata Plt. Kepala Dinas Pertanian Banyuwangi, Muhammad Khoiri. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral