Sebuah mobil melintas di jalan raya Penyepen Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura yang terendam banjir.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Ratusan Kendaraan Tersendat Akibat Jalur Utama Antar Kabupaten di Sampang, Madura Terendam Banjir

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:30 WIB

Sampang, Jawa Timur - Ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua yang hendak melintas di jalan raya Penyepen Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura tersendat akibat jalan tersebut terendam banjir.

Sejumlah petugas TNI, Polri maupun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, mengatur laju kendaraan dari dua arah yaitu, dari Kabupaten Sampang menuju Kabupaten Bangkalan, maupun arah sebaliknya. Pengaturan jalan dilakukan oleh petugas, guna memperlancar arus lalu lintas.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan tinggi sejak Selasa sore (25/10) yang membuat Kali Penyepeng tak bisa menampung debit air, hingga mengakibatkan air meluap ke jalur utama antar kabupaten. 

"Hujan mas mulai kemarin sore, hujanya lebat sekali. Mungkin karena Kali Penyepen ini meluap sampai air masuk ke jalan raya. ketinggian 20 hingga 30 cm," kata Muhammad warga Penyepen saat melintas di lokasi banjir, Rabu (26/10).

Lanjut Muhammad, ia mengatakan air mulai masuk ke jalan raya sekitar pukul jam 01.00 malam tadi, dan air sudah meninggi sekitar selutut orang dewasa.

"Saya lihat air itu sudah masuk ke jalan raya sekitar jam satu malam. Kendaraan seperti pick up tidak berani lewat, tapi untuk kendaraan besar sepeti bus bisa," terangnya.

Selain akses jalan nasional yang terendam banjir, sejumlah lahan persawahan maupun sebagian permukiman warga juga digenangi air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral